Antusias Peserta Madrasah Ibtidaiah Desa Dombo dalam Pelatihan dan Edukasi Menabung

Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Uin Walisongo Semarang foto bersama peserta pelatihan dan edukasi Pentingnya Menabung di Madrasah Raudlatul Aulad. (Dok pribadi posko 43)

Demak- Delapan belas peserta didik di Madrasah Raudlatul Aulad Desa Dombo, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak mengikuti pelatihan dan edukasi pentingnya menabung yang diadakan tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Walisngo Semarang, Jumat, 31 Januari 2020.

Kegiatan yang diikuti oleh siswa kelas empat dan kelas lima ini disambut baik oleh guru dan peserta. “Kami sangat senang sekali dan berterima kasih kepada teman-teman KKN yang sudah melaksanakan kegiatan ini,” tutur Novi, guru madrasah saat ditemui di kantor.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada siswa agar gemar menabung sejak usia dini. Selain tujuan tersebut, kami juga ingin menyosialisasikan kepada mereka bahwa barang bekas pun memiliki manfaat,” jelas Faiz, selaku kordinator kegiatan.

Diawali ice breaking yang di pandu oleh Ismi Fauziah, adik-adik diajak untuk melatih konsentrasi dengan cara yang have fun. “Setelah mereka siap, kita baru menyisispkan sedikit materi dan video edukasi sesuai dengan tema yang kami angkat,” tambah Faiz.

Materi disampaikan oleh Aulia. Penyampaian materi yang singkat dan santai disambut antusisas oleh peserta. Setelah materi selesai, peserta diajak untuk praktik membuat celengan dari botol yang dilapisi kain flannel. Dibimbing oleh dua orang tim KKN, mereka membuat dengan serius dan antusias. “Selain membuat celengan, kami juga memberikan apresiasi kepada peserta dengan memberi hadiah kepada tiga celengan paling unik,” kata Faiz di akhir wawancara.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*