Bimbingan Belajar yang Diadakan KKN Walisongo Disambut Antusias Siswa SD Dombo

Dombo_ Mahasiswa KKN Mandiri Inisiatif Terprogram (MIT) UIN Walisongo angkatan ke-9 di Desa Dombo, Kecamatan Sayung, Demak, mulai melaksanakan kegiatan bimbingan belajar seminggu setelah pelepasan, yakni pada Senin (20/01). Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja tim KKN di posko 43 Desa Dombo. Bimbingan belajar dilaksanakan bakda Isya sampai pukul sembilan malam.

Pada mulanya, bimbingan belajar ini hanya dihadiri beberapa siswa SD yang rumahnya dekat dengan posko. Namun, setelah mahasiswa KKN melakukan kunjungan sekaligus pendampingan belajar di SD Dombo, para siswa yang rumahnya cukup jauh dari posko turut serta dalam kegiatan tersebut.

“Awalnya tidak lebih dari sepuluh anak, tapi sekarang posko penuh. Bahkan ada yang sampai belajar di teras,” jelas koordinator desa, Kamilul, ketika diwawancarai Senin (03/02).

Lebih lanjut Kamilul menjelaskan bahwa, timnya telah menyediakan dua ruangan posko untuk kegiatan bimbingan belajar, tapi karena antusias yang tinggi dari para siswa, ruangan tersebut selalu penuh. Bahkan halaman depan posko yang dijadikan tempat parkir juga penuh oleh sepeda yang dikendarai para siswa yang datang untuk bimbingan belajar.

Keadaan halaman depan (tempat parkir)

Selain menggunakan sepeda, beberapa anak diantar-jemput orang tuanya. Namun, tak jarang ada juga yang jalan kaki. Mereka yang jalan kaki ini, untuk pulang, diantarkan oleh mahasiswa KKN.

“Kasihan juga. Gelap. Teman-temannya pakai sepeda, mereka jalan kaki. Makanya kami antarkan,” sambung Kamilul.

Ferdian, salah satu siswa kelas lima yang rela jalan kaki mengaku senang dengan adanya bimbingan belajar yang diadakan mahasiswa KKN Walisongo.

“Saya mudah paham pelajaran sekolah jika dijelaskan kakak-kakak KKN. Karena penjelasannya diselingi bercanda.”

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*